Kirain tenang-tenang aja, eh kok ada tembak-tembakan sama tornado di Jerman?

Hi you guys!

Jadi ceritanya hari ini gue cuma mau blabbering idup di Jerman seperti biasa.

Gue kira selama ini negara bagian tempat gue tinggal dan kota yang gue tinggalin sekarang itu tempatnya tenang-tenang aja, ga ricuh, ga demo-demoan kayak di Berlin pas kemarin corona lagi tinggi, pokoknya adem ayem.

Eh tapi kok hari ini tornado terus dulu sempet ada tembak-tembakan

Jadi gini, kalo untuk yang tembak-tembakan ini kejadiannya udah lumayan lama. Mungkin 2-3 bulan yang lalu? Gue udah ga inget sih tapi yang gue inget itu deket sama kasus Palestine sama Israel yang waktu itu sempet rame lagi. Berarti sekitar lebaran ya kayaknya? Motifnya juga sebenernya gak jelas karena pelakunya seinget gue ketembak terus meninggal. Kirain Amerika doang heboh senjata eh kok kota gue ada juga :”) sampe kaget. Waktu itu si pelaku ini katanya nembak 2 orang di kota lain atau distrik yang deket Kiel gotu terus dia kabur terus sembunyi di Kiel. Pokoknya pas itu sampe ada himbauan dari polisi gaboleh keluar rumah/tempat kerja/dll gitu. Terus jalanan sampe diblokir dijaga polisi. Pelakunya ketangkep hari itu juga sih tapi malem jam 10 dan ketangkepnya di perjalanan dia lagi kabur lagi ke arah Hamburg seinget gue.

Nah kalo yang hari ini, gue merasakan tornado untuk pertama kalinya. Yah tembak tembakan sampe kayak gitu juga pertama kali sih. Setau gue, Jerman itu hampir ga pernah ada cuaca ekstrem. Biasanya disini angin kenceng gitu, tapi emang kenceng bener sih. Wew. Kemarin tuh cuaca masih kayak agak panas tapi emang di forecast bakalan ujan terus 1 sampe 2 minggu ke depan. Tadi siang gue makan lah di Mensa (kantin) sama temen temen gue karena udah lama kan. Dan kebetulan lagi ada temen gue orang Perancis yang dulu ERASMUS di Kiel lagi main, jadi kita ke kantin makan siang bareng. Emang berawan tapi masih ada sedikit matahari. Terus mulai tambah dingin tuh pas kita balik jam 2 atau 3pm an. Terus ujan deh sekitar jam 5 atau 6. Dan sekitar jam 10 gue cek hape ada notif dari berita gitu kalau tadi di Kiel abis ada tornado.

Hah? Tornado? Yang kayak di film-film itu? Yang kayak di Amerika? Hah? Kok bisa?

Dan ternyata ini tornado pertama di Kiel sejak 50 tahun. Wow.

Kiel is wild, man.

Gue bersyukur sih gue ga deket sama tempat kejadian dan ada beberapa orang yang ternyata ketiup terus kecebur ke laut gitu. Kalau gue kecebur ke laut kayaknya jaminan ga selamat :” aing ga bisa berenang….

Anyway, gitu aja sih gue cuma mau nge-rant gue kaget juga akhir-akhir ini banyak kejadian yang ga terduga gitu. Jadi kalau kalian pikir di luar negeri lebih aman dan sebagainya (iya kayak gue mikir kirain ga ada bencana alam yang parah dsb disini), ya gak juga sister, bruder. But yea, stay safe and stay sane! Dont forget to wear your mask and get your vaccine!

Cheers,

Kemmy

2 thoughts on “Kirain tenang-tenang aja, eh kok ada tembak-tembakan sama tornado di Jerman?

    • Iyaaa agak kaget juga sebenernya aku karena biasanya di Jerman cuacanya ga ekstrem gak kayak di US. Iya bener! Ternyata di kota ku ini pernah ada tornado juga dulu tapi 50 tahun yang lalu. Kebetulan aku tinggal di kota yang deket sama laut jadi lebih datar daripada Jerman Selatan hehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.