2 Out of 2: Udah vaksin lengkap! Apa yang dirasain abis vaksin COVID19 pertama dan kedua?

Photo by Daniel Schludi on Unsplash

Hey you guys!

Akhirnya gue udah full vaccinated! Woooo senang!

Jujur aja vaksin kedua ini gue deg-degan, bukan deg deg an sama jarum suntiknya kayak pas vaksin pertama (post tentang vaksin pertama bisa dibaca disini) tapi karena gue deg deg an apa nih side effects yang bakal gue dapet kali ini? Kenapa sampe deg deg an? Gak, bukan karena gue takut sama apa yang ada di dalem vaksin sampe Kemmy yang tadinya takut sama jarum pas mau vaksin jadi takut sama efek abis vaksinnya. Tapi karena efek vaksin pertama itu tangan gue sakit sampe gerak terbatas. Kayaknya gue belum ngomongin apa yang gue rasain abis vaksin ya tapi cuma ngomongin gimana kemarin gue daftar. Baiklaaah gue akan ngomongin bedanya efek vaksin pertama dan kedua.

Oh iya sebelumnya gue mau ingetin, tiap orang efeknya beda beda jadi ga bisa disamain ya. Gue kemarin dapet vaksinnya itu dua-duanya Pfizer pas di dokter.

Vaksin Pertama

Nah, vaksin pertama! Gatau apa karena gue adrenaline rush karena gue terlalu sibuk mikirin sakit disuntik terus ternyata ga sakit terus bahagia atau karena gue vaksinnya sore jam 3, pas hari H vaksin gue bener bener ga ngerasain apa apa. Bangga banget waktu itu tiap Arki nanyain “ga sakit tangannya? atau ga ada yang dirasain?” wkwkwkwkw. Sombong sih lu Kem. Besoknya gue wadidaw. Sebetulnya untuk tangan pas jam 6 itu gue mulai ngerasa ga nyaman tapi masih bisa ditolerir banget. Kalo kata mas SM*SH sih ya cenat cenut. Tapi baru beneran berasa banget jam 12 malem. Abis gue kelar belajar (kayaknya) terus gue mau siap siap bobo eh ya kok ngadep kiri sakit. Gue gabisa tidur ngadep kiri doong hahahah ga diapa apain aja tangan gua sakit. Sedih. Sebagai orang yang kalo tidur harus ngadep kiri (iya beneran gue merasa gelisah kalo ngadep kanan wkwkwk) yaaa gue gabisa tidur :”)

Nah waktu itu gue lagi summer school kan (bisa cek post tentang summer school gue disini sama disini), jadi jam 9 pagi gue kelas. Udah kurang tidur, tangan sakit pula, mau mandi sakit sister tangannya digerakin ah yasudah kita kelas tanpa mandi wkwkwkwk (jorok banget dah). Nah pas kelas kok tiba tiba gue meler, gue kira karena dingin aja atau karena emang masih pagi ingusan deh gua. Eh kok ga berenti? Eh? Loh? Lalu saya demam. Gue ga punya termometer tapi gue rasa gas tinggi ya demamnya, cuma kalo dipegang anget aja gitu.

Gue ga minum obat sama sekali waktu vaksin pertama. Jadi ya istirahat aja udah hari kedua itu jadinya. Tapi ya sakit di tangan itu bener bener bikin gue takut buat ngalamin itu lagi, bahkan sakitnya itu gue sampe berhari-hari. Gak sakit sampe terbatas geraknya gt emang pas hari ke-3 tapi di sekitar tempat disuntik masih sakit berasa sampe seenggaknya 5 hari sampe seminggu. Makanya gue deg deg an vaksin kedua ku bagaimanaaaaahh

Vaksin Kedua

Jeng! Vaksin kedua. Duh deg deg an lah saya. Arki dapet vaksin seminggu lebih dulu dari gue, tapi dia bener bener kayak orang ga abis vaksin wkwkkw kayak ga ada efeknya. Sebetulnya badan dia agak anget sih sama katanya tangannya sakit tapi ga sesakit vaksin pertama katanya. Efek yang didapet Arki kayaknya yang paling keliatan itu jadi ngantuk terus. Nah, terus gue gimana? Gue dapet vaksin tanggal 16 Aug, terus gue udah sengaja kosongin jadwal tuh Senin sama Selasa paling aing tepar gitu mikirnya kan. Hari Senin itu disini dingin pake banget, apaan coba summer tapi 12 derajat. Penipuan. :””””) mana summernya??? Angin kenceng, ujan mulu. Ah auk. Pagi pagi gue bangun kepala udah sakit kayaknya karena gigi gue lagi numbuh tapi pas siang sebetulnya udah ga sakit lagi. Karena gue beneran takut tangan gue gabisa gerak bebas, gue masak langsung banyak buat sampe besok hahaha (padahal besoknya Arki dateng masakin gue wkwkw).

Nah terus abis vaksin nih ya, gue langsung pulang terus bersih bersih sama makan lagi dikit. 2 jam pertama aman sih cuma kepala gue mulai sakit lagi. Karena cuaca lagi kacau dan gue abis vaksin juga mungkin, gue mengigil dong hahahha. Gue udah pake celana panjang sama baju lengan panjang heattech padahal. Terus gue paksa tidur siang karena gue mikir kan ntar kalo tangan sakit lagi gua gabisa tidur ngadep kiri. Oh tidaaak. Mari kita puas-puasin tidur ngadep kiri mumpung belom sakit. Tidurlah gue sejam. Bangun bangun kepala gue masih sakit tuh jam 6. Kamar gue tuh beneran gelap, jendela ditutup gorden ga ada lampu nyala, ga pegang pegang gadget. Ya gimana, kepala aing sakit. Badan gue juga mulai anget jam 6 itu. Yang gue rasain juga selain demam sama sakit kepala itu badan gue pegel semua. Tangan gue mulai nyut nyutan tapi biasa aja rasanya.

Terus gue paksa merem lagi, ngarep sakit kepala ilang hahaha sekalian kan puas puasin ngadep kiri tidurnya. Tidur lah gue sekitar jam 7. Bangun lagi jam 8. Wkwkwk kesel sejam sejam gitu. Jam 8 itu gue paksa makan malem. Eh ya tapi jam 9 gue bener bener ga kuat. Demam sama badan pegel pegel, lemes itu semua bisa gue tahan. Sakit kepalanya gue ga kuat banget. Minumlah gue paracetamol. Setelah minum ilang lah semua badan pegel, demam sama sakit kepala. Emang karena gue disini ga pernah sakit (kecuali maag), eh teler gua minum obat hahaha. Yaudah tidur lagi. DAN GUE BISA TIDUR NGADEP KIRI WOOOO yang gue takutin malah gapapa hahaha. Besoknya gue ga ngerasain apa apa kecuali nyut nyut di tangan. Tapi ga separah waktu vaksin pertama karena tangan gue gerak ga terbatas, gue bisa tidur ngadep kiri dan sebagainya.

Yaaah jadi gitu deh apa yang gue rasain abis vaksin Pfizer untuk dosis 1 dan 2. Buat kalian yang belom vaksin, jangan lupa untuk daftar vaksin ya! Stay safe and healthy!

Cheers,

Kemmy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.