#7 Fucking Berlin

Hey you guys!

So I’m back with the writing challenge! The 7th theme is supposed to be my favorite movie but it is hard for me to pick one really so instead I will just talk about the last movie that I watched. Yep that’s the title: Fucking Berlin. It’s a German movie on Netflix. I decided to watch more German movies/film to practice my German. Language is not my forte so it is going to take a long time, effort and energy for me to master it. Alright running out of track again now Kem. By the way, this movie is an autobiography so it’s based on a true story. Disclaimer: not for kids, obviously. Oh also, warning: may contain spoiler.

So, it’s basically a story about a young girl who moved to Berlin to continue her study. I’m pretty sure her major was Math. She, Sonia, drawn herself to this world of being a webcam girl which eventually led her to prostitution. So, Sonia met her boyfriend Ladja in Berlin and he then moved in with her. But then, their lifestyle – drugs and parties, made them lose money gradually. The job search was difficult and she finally found an employment as a webcam girl. They grew apart because she spent lots of time on her new job. Her employer forbid her to study while working and so she found another job as a prostitute. Also, she got back together with Ladja. Of course, their lifestyle did not change.

In the movie, you can see that the people in the brothel was like a family for her. But then, the owner sold it and she got new employer (which is her former employer from the webcam girl). In which she experienced the dark side of the business and she was forced to accept all customers. Sonia did a pregnancy test and it came out as positive, however no one knows who the father is. Then, Ladja found out about Sonia’s job as a prostitute and he left her.

Apart from Ladja, there is also someone called Milan, a married man who was also her love interest. Milan found out about what she did in the middle of the movie and after he had sex with her, he gave her lots of money. Sonia then thought that Milan was just another customer of hers, though what he meant was to free her so she did not have to do prostitution again.

Berlin ist keine Stadt, sondern ein Rhythmus

Sonia – Fucking Berlin

This story is pretty heavy in my opinion. When I watched it, it felt really heavy. I mean I know that some people are actually experiencing this at this very moment. After all, it is based on true story right? You can really see the naive young girl who wants to enjoy her freedom being swallowed by the life in Berlin. This movie mostly focus on her life as a prostitute so I cant really see her other life, such as her uni life or her friends, except for Jule who spread the fact that Sonia is a prostitute. I kinda wish to see more of her double life instead just one though. Overall, it’s pretty okay. I would not say it is my favorite though. If I have to rate this then maybe I’ll rate it 3 out of 5. As I have said, the story is pretty interesting and entertaining but I wish to see more of it. I mean, after all Berlin is a rythme.

Cheers,

Kemmy


Mengurus pindahan di Jerman

Hey you guys!

Sooooo it’s me delaying my 30 days writing challenge again by posting other stuffs. Yea. Well, I am going to talk in my native language now, so switching to Bahasa Indonesia in 3, 2, 1…

Okayy, kali ini gue mau bahas tentang pindahan di Jerman. Sebetulnya gue udah pindahan dari minggu ke-3 Agustus, tapi baru dapet Meldebestätigung (surat konfirmasi pindahan) hari ini hehehe. Post kali ini bakalan pendek sih karena emang urusnya gampang banget. Sekali lagi, ini pengalaman gue di Kiel ya untuk kota lain silahkan di cek di website Rathaus kalian masing-masing.

Gue sebenernya dapet tanggal pindahan itu tanggal 1 Sept tapi karena kamarnya udah kosong dari sebelum tanggal itu, gue diijinin masuk pas Agustus sama Hausmeister-nya. Oh iya, gue pindah ke Studentenwohnheim (asrama) lagi cuma kali ini gue punya private kitchen sama private bathroom. Whew. Bye poop on the floor. Gue agak lupa apa gue udah post tentang dorm lama gue apa belom but yea, I will definitely post it HAHA.

Anywaaay, karena gue pindah alamat tentunya gue harus urus dong perpindahan alamat gue ini. Baik dari alamat yang gue daftarin di kampus, bank, asuransi, maupun di Rathaus. Ini semua harus diurus terpisah yaa. Disclaimer sekali lagi, kalian harus cek kampus, bank

Kampus

Kalau gue tinggal buka Campus Management System (website dimana gue biasa download Studienbescheinigung/surat konfirmasi kalau gue mahasiswa) terus gue edit data gue sendiri deh hehe

Bank: Foerde Sparkasse

Tampilan dari website Foerde Sparkasse

Ini gue udah spesifikin ya bank apa, mestinya sih setiap bank sama aja gitu caranya but again gue gatau step by stepnya untuk bank lain. Bisa diliat di gambar di atas, jadi kalian tinggal log in aja ke akun kalian, pilih Online Banking, Service, Persönliche Einstellungen terus klik Persönliche Daten. Nah nanti abis kalian edit, kalian bakal dikirim nomor TAN gitu sama mereka untuk konfirmasi itu kamu yang mau update data diri. Udah deh gitu doang.

Asuransi: AOK

Gue pake asuransi AOK dan mereka itu ada namanya Meine AOK kayak portal dimana kalian bisa update data kalian sendiri sama download Mitgliedbescheinigung (surat konfirmasi kalo kalian member asuransi di perusahaan itu. Ini dibutuhin pas kalian apply residence permit). Nah berhubung gue kemarin pas buat akun disana lupa verifikasi dan kode gue udah basi, gabisa lah gua ganti sendiri. Gue minta dikirim kode baru ke alamat baru tapi tak bisa. Akhirnya gue ditelpon mereka terus gue harus verifikasi itu gue yang emang hubungin mereka. Terus udah deh data gue mereka yang update

Oh iya, kalau di Jerman itu biasanya kalau telepon harus pake Bahasa Jerman. Kemarin entah kenapa gue sok sok an aja gitu ngomong Jerman (kayaknya efek lagi review jerman dari awal kwkwkwk) gapake nanya “boleh ga gue ngomong pake inggris?” wkwkwk. Iya gue masih takut ngomong jerman kalo urus urus hal penting gitu, takut salah tapi ya mestinya mah yaudah aja ya kalo ga jerman gue mandek terus (eh kan kemana kemana).

Rathaus: Kiel

Nah gue kan takutnya mereka mengurangi temu fisik gitu karena pandemi dan kebetulan gue liat di website mereka kalo ummelden (pindah alamat) yang masih di kota yang sama itu bisa lewat email atau post. Gue pastiin lagi deh ke mereka, ini bener ga karena kalo gue harus ke Rathaus, ada jam jam dan hari tertentu dimana gue bisa kesana tanpa janji. Terus kan ya aku anaknya males (WK) yaudah kalo bisa email why not gitu loh hahhaha. Eh ternyata bisa dong via email woooo. Gue cuma perlu kirim scan passport, formulir pindahan (form ini sama kayak pas kalian baru daftar pindah ke Kiel), scan kartu residence permit gue (Aufenthlatstitel) sama Wohnungsgeberbestätigung (surat konfirmasi dari landlord kalian). Terus udah deh gue tinggal nunggu aja dan Meldebestätigung gue mereka kirimin via post sekitar 1 bulan kemudian. Agak lama karena emang kata mereka lagi banyak yang apply dan gue juga kebetulan kemarin lupa kirim scan passport jadi ya agak mundur heheh

Ya kira kira itu sih yang harus kalian urus kalo kalian pindahan hehe. Jangan sampe lupa diurus yaa karena bakal ribet juga kalo surat surat kalian nyasar ke alamat lama terus taunya ada yang penting gitu heheh

Cheers,

Kemmy